Books is not my whole life but it makes my life whole

nursery_art_print_childs_room_art_print_reading_quotes_and_sayings_630705dc

 

I Love reading…. Banyak sekali buku yang sepertinya mengubah hidup saya. Bukan hanya menarik untuk dibaca tetapi juga sangat berguna. Bahkan novel dan buku anak-anak sekalipun. Siapa sangka kalau Winnie The Pooh bisa mengajarkan filosofi yang luar biasa tentang kehidupan. Five peolpe you meet in Heaven, The shack, Little Prince dan masih banyak lagi.

Saya adalah salah satu orang yang suka “geregetan” saat nonton film yang diangkat dari sebuah buku, karena hampir selalu film-film tersebut gak bisa menggambarkan buku seindah yang saya baca… ( sebenarnya ini hanya bukti kalau daya iamginasi setiap orang memang tidak sama). Untuk itu saya saya punya trik untuk nonton saja film nya lebih dahulu baru baca bukunya.. ( meskipun kadang-kadang malah jadi malas baca bukunya)

Kata orang buku itu jendela dunia, tapi kalau soal itu sekarang mungkin sudah kalah dari TV yang jelas sudah lebih jadi jendela dunia karena semua bisa terlihat dengan jelas dan nyata. Buku mungkin lebih sebagai pengasah kreativitas, memicu nalar dan pola pikir.

Buat saya membaca itu jelas untuk menghilangkan stress, saat kita bisa hilang di dunia lain (bukan yang serem), saat kita menyelami karakter dalam buku tersebut dan menjadi orang lain, menjalani kehidupan orang lain, kadang membuat kita merasa hidup kita ternyata tidak sesusah yang kita bayangkan.

Sebenarnya setiap buku yang kita baca pasti ada pelajaran yang bisa di petik di dalamnya. pada novel santai seperti “ChilLit” sekalipun. Sangat disayangkan sebenarnya kalau generasi muda sekarang tidak lagi dibiasakan membaca.

Leave a comment